Wednesday, 29 September 2021 09:09

Tempat Wisata dengan Nuansa Alam yang Wajib Dikunjungi di Langkat Featured

Written by
(0 votes)

 

 

            Kolam Abadi merupakan tempat wisata air yang menyatu dengan alam sehingga menjadi salah satu tempat yang wajib di kunjungi ketika berada di Langkat, Lokasi wisata ini hanya berjarak 54 km dari kota Medan, Yang bertepatan di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Untuk sampai ke lokasi tersebut, Anda dapat menggunakan transportasi umum maupun pribadi, dengan biaya masuk berkisar Rp 50.000/orang dan sudah termasuk parkir, penyimpanan barang dan satu tour guide yang akan mengarahkan kita ke lokasi tersebut.

            Ketika ingin memasuki wisata air tersebut, seluruh barang bawaan, seperti tas, sepatu, dll akan ditinggal di pondok, pengunjung hanya membawa pelampung (sudah disediakan), handphone dan makanan seperlunya. Untuk menuju ke lokasi pemandian tersebut, wisatawan akan memerlukan tenaga yang lebih untuk sampai kesana. Wisatawan akan menempuh waktu berjalan kaki sekitar 30 menit dari pondok dengan jalur yang sedikit ekstrem, dengan perjalanan yang terjal dan naik turun.


 

Kolam Abadi Langkat banyak dikenal berkat air sungai yang jernih. Bahkan karena jernihnya air tersebut mempunyai warna kebiru-biruan dan dasar sungai terlihat dengan jelas. Maka tidak heran banyak pengunjung yang sulit menahan godaan untuk menikmati jernih dan segarnya air pada objek wisata ini

Selain air yang jernih, objek wisata ini juga didukung dengan aliran yang tidak terlalu deras sehingga cukup aman untuk berenang. Aliran yang cukup tenang ini karena kolam ini merupakan sebuah hulu sungai. Jadi, Anda jangan kaget jika banyak wisatawan baik anak-anak maupun dewasa berenang di sungai ini. Daya tarik yang dimiliki Kolam Abadi adalah suasana alam yang masih alami dan asri. Objek wisata ini dikelilingi oleh pepohonan hijau nan rindang sehingga memberi hawa yang cenderung sejuk. Suasana tersebut sangat mendukung dengan panorama keindahan sekitar kolam alami yang memanjakan mata.

Selain dipenuhi dengan pohon-pohon hijau menjulang tinggi, objek wisata ini dikelilingi oleh batuan tebing. Tebing tersebut yang membuat tempat ini semakin unik karena umumnya hulu sungai memiliki tepian berupa tanah. Tebing tersebut juga membuat air tetap jernih dan pinggir sungai tampak lebih natural.

Read 96 times Last modified on Wednesday, 29 September 2021 09:36
admin

Irham Taufik adalah Mahasiswa Ilmu Komputer yang berkuliah di Universitas Sumatera Utara, asal daerah pantai gading kec.secanggang.

Bidang komputer yang di sukai ialah Network Engineering, Developer Joomla. 

irhamnetwork.blogspot.com

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.