About the moment

Tentang Himala USU

Himpunan mahasiswa langkat usu terbentuk pada tanggal 16 Desember 2014. Himala usu sendiri merupakan himala komisariat yang bergerak di Universitas Sumatera Utara, berdiri di bawah naungan himala Besar yang menaungi seluruh Komisariat Himala di universitas lainnya. Terbentuk nya Himala USU pertama sekali di pelopori oleh Rizky Fadly Matondang dan rekannya Zulfan Effendi, yang kala itu Berstatus Sebagai mahasiswa FISIP dan mahasiswa Fakultas Hukum, juga rizky fadly matondang sebagai Ketua Umum Himala Usu periode 2016-2017 dan Zulfan Efendi Sebagai Sekretaris Umumnya. Dikarenakan rasa rindu mereka dengan asal daerahnya,juga rasa ingin berkumpul bersama dengan mahasiswa/i langkat yang berkuliah di USU, menumbuhkan rasa kekeluargaan antar sesama mahasiswa langkat, sebagai wadah bersilaturahmi, saling berbagi ilmu satu sama lain, berbagi pengalaman dan sebagainya. Dengan keinginan dan tujuan itu maka terbentuk Himala usu ini.

Awal pergerakan Himala USU yang di pimpin oleh rizky fadly matondang memiliki banyak rintangan, karena mengajak mahasiswa langkat untuk ikut dalam kepengurusan membutuhkan perjuangan yang cukup keras. Minat berkumpul sebagian besar mahasiswa langkat yang berkuliah di USU masih sangat rendah. Berbagai alasan seperti himala usu yang masih baru, dan belum tergeraknya hati untuk memajukan daerah asalnya,menjadi alasan mahasiswa langkat enggan bergabung di himala usu. Menyatukan visi dan misi tidak semudah membuat nya, dengan keinginan yang kuat di kepengurusan abangda rizky Fadly Matondang melakukan sebanyak yang mereka bisa dengan metode penyebaran brosur dan melalui penyampaian mulut ke mulut untuk mengumpulkan mahasiswa langkat bergabung di himala usu. Kemudian dilanjutkan dengan kepengurusan dibawah pimpinan abangda zulfan efendi , nama himala usu semakin dikenal banyak oleh kalangan mahasiswa dan masyarakat. Berbagai program kerja yang berhasil di jalankan dengan baik, beriringan dengan macam kendala yang di lalui tetapi hal itu yang membuat persaudaraan diantara kepengurusan himala usu semakin kuat.

Pada saat ini himala usu sudah berusia 4 tahun, tentu telah banyak program kerja yang telah dilakukan yang bermanfaat untuk mahasiswa langkat dan juga untuk kabupaten langkat sendiri. Semakin banyak juga mahasiswa langkat yang bergabung di kepengurusan himala usu untuk berjuang demi tanah kelahirannya dan juga untuk mempererat persaudaraan satu daerah. Di himala usu ini, mahasiswa langkat dapat berkumpul dan saling berbagi cerita dan juga menjadikan himala usu sebagai keluarga mereka selama berada di perantauan.

Himala USU semakin berkembang dengan tekad yang kuat dan usaha yang keras dari para pengurus himala usu sendiri untuk menjadi salah satu organisasi paguyuban yang memiliki pengaruh di USU.Menjadi kebanggan tersendiri bagi mahasiswa Langkat melihat bagaimana perjuangan para pengurus terdahulu merintis himala usu ini sehingga menjadi organisasi daerah yang cukup dikenal oleh mahasiswa dan masyarakat.